Raja Lima Nusa Penida

Raja Lima Nusa Penida, The Second Raja Ampat

Bali, Nama ini Mungkin terdengar tidak asing lagi bagi sebagian Besar Kita. ya, Hampir 85% Penduduk Indonesia Tentunya Pernah Berkunjung Ke Bali atau Setidaknya Mendengar Tentang Pulau Bali, Pulau Yang satu ini Memang tidak di Ragukan Lagi dan Telah di Kenal di Berbagai Penjuru Dunia. Bali memiliki Berbagai Macam Destinasi Wisata dan Menyimpan Berbagai macam Kebudayaan yang unik dan Original. Tapi Taukah anda Pulau di Bagian Timur Bali dan Masih masuk dalam wilayah Propinsi bali yang Juga Tak kalah menarik dan banyak memiliki Destinasi Wisata exotis?

ya, Kali ini kami akan mencoba Membahas Destinasi Wisata Alam yang mungkin Belum Banyak di Ketahui Orang dan Mungkin Hanya Beberapa dara Pembaca saja yang Pernah Mendengarnya, Raja Lima Julukan ini di sematkan pada Destinasi wisata Nusa Penida Bernama Molentang. Julukan Raja Lima di Berikan karena Molentang terdiri dari jajaran kepulauan yang tersusun rapi Dengan pemandangan hamparan laut di Sela – selanuya, Hal ini Tentunya Sangat Mirip dengan destinasi unggulan Papua yaitu Raja Empat, itulah mengapa banyak orang Beranggapan Molentang sangat layak di setarakan dengan Raja Empat dan Mendapat julukan Raja Lima.

Raja Lima Nusa Penida
Raja Lima Nusa Penida

Ada Beberapa Cara Menuju Nusa Penida, Jika anda Berkunjung Ke Bali Maka anda dapat menuju Nusa Penida Melalui Pelabuhan sanur dan menyeberang Menggunakan Fast Boat atau Bisa Juga Menggunakan Kapal ferry dari pelabuhan Padang Bai. Setibanya di Nusa Penida anda dapat Menyewa Motor Harian atau Menyewa Mobil dengan supir. Jika anda Memilih Menggunakan Sepeda Motor, maka Berhati – dan Senantiasa waspada dalam Berkendara, Karena jalanan di Nusa Penida cukup sempit meski semua jalanya beraspal. Sehingga di perlukan extra kesabaran serta kehati – hatian Bagi kita yang tidak benar – benar memahami Medan Jalanan.

Setibanya di Molentang anda akan Langsung di Suguhkan Dengan Keindahan Pantai Dengan Gugusan Pulau – Pulau Kecil, Biaya Masuk destinasi wisata ini cukup murah, anda hanya perlu membayar parkir Motor Rp 5000 / mobil Rp 10000 dan Biaya masuk Rp 5000 untuk domestik dan Rp 10000 untuk asing. Anda Hanya perlu sedikit turun dari posisi tempat parkir dan anda akan langun dapat menikmati Keindahan Raja Lima dari atas Bukit Atuh. Pemandarangan di lokasi ini Sangatlah indah, meski Matahari di Nusa Penida Terasa Sedikit Lebih panas di banding daerah lain.

Tak Puas Dengan Raja Lima , anda Dapat Berjalan Menuju Rumah Pohon, Spot yang tak kalah Menarik dari Destinasi Sebelumnya, Namun Kali ini anda di tuntut untuk menyiapkan Tenaga Extra karena Untuk Menuju Rumah Pohon anda Harus Berjalan Menuruni Anak Tangga Sepanjang Kurang Lebih 20 meter serta anda Harus Menapaki Jalan setapak Berpasir dengan Pegangan dari Tali dan kayu di bagian Kanan dan Kirinya, di Perlukan Konsentrasi Serta Kehati – Hatian Terlebih Bagi anda yang tidak terbiasa Melatih Keseimbangan. Untuk Naik Ke Rumah Pohon Pengelola menyediakan tangga kayu dengan pegangan dari Tali, dali Tangga Tersebut anda dapat Melihat Keindahan Diamond Beach dari Kejauhan, Pemandangan dari Tempat ini Sungguh Luar Biasa Indah, anda Juga dapat Berfotoria dengan Latar Belakang Tebing serta Diamond Beach. Di Lokasi ini Terdapat 3 Rumah Pohon yang selain bisa jadi Spot foto, anda Juga dapat Menyewanya Sebagai tempat Beristirahat.

Rumah Pohon
Molentang raja lima

Beberapa Meter di atas Rumah Pohon Terdapat Sebuah Bukit yang Sering Di jadikan Spot Foto oleh Beberapa wisatawan, Pemandangan dari puncak gunung ini cukup bagus dan anda Juga dapat Sekedar Beristirahat di saung bambu yang ada di atas puncak bukit ini. Sungguh Pengalaman yang Berkesan untuk anda Bawa Pulang dan Menjadi Cerita Bagi sodara serta anak cucu di Kemudian Hari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.