5 Alasan Anda Harus Mencoba Ikut Open Trip Lombok

Di masa liburan seperti sekarang, Anda tentu sering mendengar istilah open trip. Salah satu destinasi favorit yang banyak dipilih seperti open trip Lombok. Berbagai kelebihan yang dimilikinya membuat banyak orang memilih jenis paket wisata tersebut.

Apa yang Dimaksud dengan Open Trip?

Sederhananya, open trip merupakan metode perjalanan wisata atau liburan yang dilakukan seseorang bersama dengan orang lain dalam sebuah grup. Hanya saja, grup tersebut bisa jadi berisi orang-orang yang belum pernah dikenal sebelumnya meskipun tujuannya sama.

Liburan dengan metode open trip dilakukan dengan acara yang telah diatur sebelumnya oleh penyedia atau yang kerap disebut dengan travel agent. Dengan kata lain, open trip memungkinkan Anda berlibur bersama banyak orang dengan jadwal yang telah tersusun.

Berlibur ke suatu tempat secara open trip saat ini banyak dipilih oleh berbagai kalangan, baik secara individu, pasangan, bahkan grup tertentu. Pada pelaksanaannya, satu grup memiliki kuota hingga 20 orang yang akan berlibur ke suatu destinasi.

Periode open trip ini cukup beragam, mulai dari 2-3 hari, 4-5 hari, bahkan hingga satu minggu penuh. Semakin lama waktu yang dibutuhkan, maka akan semakin banyak destinasi wisata yang akan dikunjungi maupun aktivitas liburan yang akan dijalankan.

Selain itu, lokasi tujuan open trip biasanya mengarah ke sejumlah tempat wisata terkenal. Di Indonesia sendiri, open trip Lombok menjadi salah satu destinasi favorit karena memiliki banyak tempat wisata dengan harga perjalanan yang relatif masih sangat terjangkau.

Alasan Anda Harus Mencoba Ikut Open Trip

Jasa open trip sudah banyak dibuka oleh berbagai travel agent dan menjadi salah satu cara liburan yang paling diminati. Kalau Anda ragu dengan sistem traveling tersebut, beberapa alasan utama ini patut untuk dipertimbangkan:

1. Kesempatan bertemu teman baru

Liburan secara open trip memungkinkan Anda untuk dapat bertemu dengan orang-orang yang mungkin saja tidak dikenal sebelumnya. Hal ini akan memberi Anda kesempatan untuk bertemu dengan teman baru dari berbagai daerah dan kalangan.

Banyaknya teman baru tentu akan menambahkan relasi dan pengalaman. Dengan demikian, tidak perlu lagi takut bepergian sendiri karena saat mengikuti open trip, ada banyak orang yang akan menjadi teman berwisata Anda.

2. Tidak perlu repot membuat itinerary

Saat liburan, itinerary menjadi hal yang cukup penting untuk dibuat. Dengan demikian, Anda dapat melakukan perencanaan liburan secara matang. Sayangnya, tidak jarang orang akan malas atau lupa membuat rencana perjalanan tersebut.

Dengan mengikuti open trip, Anda justru tidak perlu repot membuat daftar rencana perjalanan ini. Sebagai contoh jika Anda mengikuti open trip Lombok selama 3 hari, dari pihak agen travel sudah akan membuat rencana wisata, baik tempat maupun waktunya.

3. Biaya yang lebih hemat

Anda mungkin risau dengan biaya yang akan dikeluarkan selama sesi liburan open trip. Padahal, tidak perlu merasa khawatir karena sistem traveling ini tidak akan memakan banyak biaya. Open trip justru lebih terjangkau karena dilakukan secara grup dan terencana.

Dengan sistem berlibur yang beramai-ramai, tentu ada beberapa budget yang bisa disesuaikan. Selain itu, sejumlah pengeluaran seperti hotel atau makan biasanya sudah termasuk dalam biaya open trip yang membuatnya lebih hemat.

4. Paket wisata yang dinilai lebih aman

Menjalankan open trip sejatinya merupakan kesempatan berlibur yang sangat menyenangkan. Anda juga tidak perlu terlalu mengkhawatirkan sisi keamanannya, asalkan dilakukan pada jasa agen wisata yang terpercaya dan memiliki track record yang bagus.

Misalnya saja saat berencana mengikuti open trip Lombok, Anda tentu akan berlibur bersama dengan beberapa orang dalam satu grup. Keamanan perjalanan akan dijamin oleh pihak pengelola open trip, bahkan tidak jarang akan disediakan tour guide dari warga lokal.

Kendati dirasa aman, Anda tetap harus bersikap waspada karena bagaimanapun juga, perjalanan dilakukan bersama dengan orang-orang yang baru dikenal ke tempat yang mungkin saja baru pertama kali dikunjungi.

5. Cocok untuk para traveller pemula

Bagi Anda yang ingin berwisata dengan cara yang berbeda, sistem open trip bisa menjadi pilihan. Terlebih bagi yang baru pertama kali berkunjung ke suatu tempat baru dan mungkin saja belum benar-benar mengenal daerah yang dituju.

Dengan mengikuti open trip, Anda akan berwisata bersama dengan teman-teman baru secara lebih menyenangkan dan murah. Sistem wisata ini bahkan tidak kalah menyenangkan dibandingkan dengan berlibur menggunakan perencanaan sendiri.

Lantas, Bagaimana Cara Ikut Open Trip?

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dari open trip, Anda yang baru pertama kali ingin mencoba sistem liburan ini tentu bertanya-tanya bagaimana mengikutinya. Sebenarnya, cara ikut open trip sangatlah mudah dengan langkah-langkah berikut:

1. Cari jasa open trip terpercaya

Hal pertama yang wajib dipastikan adalah mencari jasa open trip yang terpercaya. Saat ini, ada banyak agen travel yang menyediakan jasa wisata tersebut dan menyebarkannya di media sosial. Anda bisa memilih salah satu tujuan dan agen yang sekiranya menarik.

Kendati demikian, pastikan kembali agen perjalanan tersebut benar-benar terpercaya. Jangan sampai Anda tertipu agen wisata abal-abal yang membuat uang liburan Anda malah lenyap. Bila perlu, cari lebih jauh mengenai track record jasa open trip tersebut sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri.

2. Pilih paket wisata sesuai kebutuhan

Selanjutnya, pilih paket wisata yang disesuaikan dengan keinginan atau budget Anda. Semisal Anda berencana mengikuti open trip Lombok, coba cek kembali biaya yang dibutuhkan oleh masing-masing jasa travel.

Pasalnya, bisa saja biaya open trip yang dibanderol berbeda jauh meskipun agen-agen travel tersebut menawarkan satu destinasi yang sama dalam waktu bersamaan pula. Tidak ada salahnya membandingkan beberapa agen wisata untuk mendapatkan harga terbaik.

3. Daftarkan diri sesuai ketentuan

Pihak jasa wisata open trip biasanya juga akan membuka registrasi dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan. Biasanya, pendaftaran akan ditutup 2 minggu hingga 1 bulan sebelum hari keberangkatan.

Oleh karena itu, pastikan Anda memperhatikan tanggal dan waktu pendaftaran tersebut agar tidak ketinggalan info.

Selain mendaftar pada kontak yang sudah tersedia, pastikan juga Anda telah membayar uang muka atau melunasi biaya perjalanan yang sudah ditentukan. Pastikan Anda mendapatkan bukti bayar yang sah dan rinci mengenai pembayaran yang telah dilakukan.

Itulah beberapa alasan yang membuat Anda harus mencoba open trip setidaknya sekali seumur hidup. Selain mudah dan murah, ada berbagai kelebihan lain pada sistem traveling tersebut yang akan membuat pengalaman hidup Anda semakin berkesan.

Guna memastikan Anda mendapatkan pengalaman liburan terbaik, pastikan Anda mengikuti program open trip Lombok spesial dari Can Tours Lombok! Ada banyak paket wisata yang menarik untuk diikuti menyesuaikan kebutuhan liburan Anda. Segera hubungi layanan pelanggan kami untuk informasi lebih lanjut!

Leave a Comment

Your email address will not be published. All fields are required.